Pemkab Mempawah Apresiasi Kehadiran Yonmarharlan XII

Daerah  KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 11:12:00 WIB | LAPORAN:

Pemkab Mempawah Apresiasi Kehadiran Yonmarharlan XII
RMOL. Pemerintah Kabupaten Mempawah mengapresiasi keberadaan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII sebagai institusi yang mendukung pengawasan dan penjagaan teritorial wilayah laut.
Begitu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mempawah, Mochrizal saat menghadiri acara pisah sambut Komandan Yonmarharlan XII dari pejabat lama Letnan Kolonel (Marinir) Abidin kepada Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo Adi S. di Mempawah.

"Jujur saja kami memiliki keterbatasan untuk mengawasi wilayah laut dan pulau-pulau terluar di daerah ini," kata Mochrizal dalam keterangan, Kamis (9/11).

Maka dari itu, Batalyon Marhanlan diharapkan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dikatakan Mochrizal, keberadaan Yonmarharlan XII tidak hanya memberikan garansi keamanan wilayah laut dan pantai, tapi juga pelengkap untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Mempawah. Yonmarharlan XII melengkapi satuan lainnya yang lebih dulu telah berdiri di Kabupaten Mempawah.

"Kalau dulu hanya ada Polres dan Kodim di Kabupaten Mempawah. Alhamdulillah sekarang sudah nyaris lengkap dengan adanya Yonmarharlan di Kuala Secapah dan Yonkaf di Segedong. Semoga nanti juga akan dibangun batalyon angkatan udara," kata dia.

Dengan keberadaan institusi keamanan tersebut, Mochrizal berharap wilayah Kabupaten Mempawah akan semakin aman dari berbagai ancaman dan gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat. Dengan begitu pula, Pemerintah Kabupaten Mempawah semakin pun kian leluasa membangun daerah dan mensejahterakan rakyat.

"Karenanya kami mengharapkan dukungan dan peran aktif seluruh komponen untuk membangun daerah ini. Baik itu kepolisian maupun TNI beserta jajarannya mengambil peranannya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan maksimal," tuturnya.

Pada kesempatan itu Mochrizal berterima kasih kepada pejabat Danyon Marharlan XII yang lama, Letnan Kolonel Abidin yang telah melaksanakan pengabdian dan tugasnya dengan baik di wilayah Kabupaten Mempawah. Mochrizal berharap karier Abidin dapat meningkat di tempat tugas yang baru.

"Kepada pejabat yang baru, Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo Adi kami ucapkan selamat datang di Mempawah dan selamat bertugas. Kami senantiasa mengharapkan dukungan dan kerja samanya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat guna terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat." [ipk]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00