Enam Puskesmas Di Mempawah Berjuang Raih Akreditasi

kesehatan  SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 10:12:00 WIB | LAPORAN:

Enam Puskesmas Di Mempawah Berjuang Raih Akreditasi
RMOL. Sebanyak enam puskesmas di Kabupaten Mempawah, yakni Puskesmas Segedong, Puskesmas Wajok Hulu, Puskesmas Jungkat, Puskesmas Sungai Pinyuh, Puskesmas Anjongan, dan Puskesmas Mempawah Hilir, mulai menjalani penilaian dari tim surveyor pusat guna mendapatkan akreditasi.
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mempawah, Sahaerul Faridin mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 14 puskesmas di seluruh Kabupaten Mempawah tuntas meraih akreditasi pada tahun 2019 mendatang.

"Di Kabupaten Mempawah ini ada 14 puskesmas, yakni 2 rawat inap dan 12 rawat jalan. Dan untuk tahun 2017 ini rencana dari Dinas Kesehatan ada enam puskesmas yang akan dilaksanakan penilaian akreditasi," kata dia dalam keterangan, Selasa (7/11).

Sahaerul berharap keenam puskesmas bisa mendapatkan penilaian sesuai standar akreditasi yang dipersyaratkan. Menurut dia, akreditasi sangat penting karena telah menjadi ketentuan dari pemerintah pusat.

Peraturan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pun, ungkap dia, puskesmas harus terakreditasi. Karena itu, Sahaerul menyatakan Pemerintah Kabupaten Mempawah komit untuk segera memulai proses akreditasi tersebut.

"Tetap kita paksakan supaya harus segera dilaksanakan. Supaya kita di Kabupaten Mempawah ini juga ada puskesmas terakreditasi."

Diungkapkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk menuntaskan akreditasi pada tahun 2019 mendatang. Untuk itu dia mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama bekerja keras meraih akreditasi yang diharapkan.

"Tidak boleh mundur. Tetap harus dilaksanakan. Kami siap membantu segala yang dibutuhkan. Mudah-mudahan kita sama-sama mendapat nilai yang terbaik dari kerja sama kita. Tim kami siap mendampingi," kata dia. [ipk]

Komentar Pembaca
MPR: Tetapkan Gempa Lombok Sebagai Bencana Nasional!
Plagiasi Video Aksi Jokowi

Plagiasi Video Aksi Jokowi

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00