Jemaah Safar Mempawah Kunjungi Sanggau

Daerah  JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 11:32:00 WIB | LAPORAN: SAEFUL ANWAR

Jemaah Safar Mempawah Kunjungi Sanggau

Net

RMOL. Sebanyak 600 jemaah Gerakan Safari Fajar (Safar) Kabupaten Mempawah bertandang ke Kota Sanggau. Para jemaah berangkat dengan menumpang 20 armada bus.
Setibanya di Masjid Mu'awanah, Kota Sanggau, jemaah disambut sekitar 500 jemaah setempat. Selanjutnya, kegiatan safari fajar diisi kegiatan shalat Subuh berjemaah yang dilanjutkan zikir dan ceramah agama.

Ketua Masjid Agung Al-Mu'awanah, Gusti Zulmainis mengucapkan terima kasih atas kedatangan jemaah Safar Kabupaten Mempawah.

"Terima kasih atas silaturahmi jemaah safar dari Kabupaten Mempawah. Ini  merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami di Sanggau. Selamat datang di Kota Sanggau," kata dia.

Silaturahmi ini, kata dia, merupakan momentum bagi umat Islam di Kota Sanggau untuk meningkatan ukhuwah islamiyah sekaligus memakmurkan masjid.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini dicatat sebagai amalan pahala di sisi Allah Taala."

Ketua rombongan jemaah Safar Mempawah, yang juga Bupati Kabupaten Mempawah, Ria Norsan juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat pengurus masjid dan seluruh umat Islam di Kota Sanggau.

Menurut dia, kegiatan safari fajar merupakan satu di antara bentuk eksistensi umat Islam khususnya di Mempawah untuk memakmurkan masjid. Norsan membeberkan sejumlah program dan kegiatan yang telah dilaksanakan jemaah Safar di Kabupaten Mempawah.

"Salah satu bentuknya dengan melaksanakan kegiatan Shalat Subuh berjemaah secara terjadwal di seluruh daerah. Intinya, mengajak umat Islam dalam melakukan kebaikan dan beribadah," kata calon Wakil Gubernur Kalbar itu, dalam keterangan, Jumat (13/10).

Pada kesempatan itu Norsan mengajak seluruh umat Islam di Kalbar untuk meningkatkan silaturahmi dan persatuan. Dengan begitu Islam semakin maju dan berkembang di masa mendatang. Terpenting, Islam selalu berkontribusi untuk membangun daerah dan umat.

"Islam tidak boleh lagi terkotak-kotak dan terpecah-belah. Islam harus bersatu, karena sesama muslim itu bersaudara. Maka, kalau kita ingin maju, harus bersatu dan bersama-sama membangun Kalimantan Barat yang kita cintai ini." [ipk]

Komentar Pembaca
Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 21:00:00

Anak Jenderal Pukul Anggota TNI AL?

Anak Jenderal Pukul Anggota TNI AL?

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Anies-Sandi Bakal Dapat Gelar Pembohong

Anies-Sandi Bakal Dapat Gelar Pembohong

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00