SBY: Saya Bukan Anak Kemarin Sore Dalam Politik

Politik  RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 16:33:00 WIB

SBY: Saya Bukan Anak Kemarin Sore Dalam Politik

SBY/Net

RMOL. Pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendapat penolakan, dari berbagai partai politik, tokoh, serta masyrakat.
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun turut menyuarakan penolakan terhadap upaya pelemahan lembaga antirasuah itu.

"Demokrat menolak pelemahan KPK. Saya tahu, saya bukan anak kemarin sore dalam dunia politik dan kehidupan bernegara, dan pemerintahan apa pun alasannya, dalihnya," kata SBY dalam sambutan di acara diskusi sistem Integritas Partai Politik, di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (13/9), yang juga dihadiri Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan.

"Kalau itu untuk melemahkan KPK, rakyat tahu, kita tahu, dan Demokrat sekali lagi menolak pelemahan KPK," kata SBY seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Presiden keenam RI itu sadar betul, tidak sedikit kader Demokrat yang terjerat kasus korupsi. Tapi, dia pastikan bakal tetap konsisten memberikan dukungan untuk KPK.

"Apalagi kalau ada yang ingin membekukan dan membubarkan KPK. Meskipun Partai Demokrat kadernya juga terlibat korupsi, tapi kami tetap konsisten. Ada atau tidak kadernya yang kena (korupsi), kami konsisten tidak akan berubah dalam mendukung KPK," tegas SBY.

"Jangan sampai kalau kadernya kena (korupsi) lantas melakukan tindakan sebaliknya."

SBY juga berharap, seluruh lembaga pemerintah, termasuk Presiden, Ketua MPR, Ketua DPRD dan Ketua DPR RI untuk mendukung KPK. SBY menambahkan dalam memberantas korupsi, KPK juga perlu bekerjasama dengan Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan.

"Itu juga bisa berkolaborasi dan semuanya penting. KPK penting, Polri juga penting, Kejaksaan juga penting, pengadilan juga penting. Mereka punya misi yang sama dalam hal ini memberantas korupsi. Rakyat sedih, kami sedih kalau, maaf, satu sama lain tidak klop. Kalau berkompetisi secara sehat tapi jangan bermusuhan satu sama lain," kata SBY. [ipk]

Komentar Pembaca
Kesehatan Setnov Belum Stabil

Kesehatan Setnov Belum Stabil

JUM'AT, 22 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 21:00:00

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 17:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00