Jelang Rakernas, Ketum Bakomubin Kunjungi Pontianak

Ragam  RABU, 30 AGUSTUS 2017 , 11:10:00 WIB | LAPORAN:

Jelang Rakernas, Ketum Bakomubin Kunjungi Pontianak

Foto: RMOLKalbar

RMOL. Ketua Umum Badan Koordinasi Mubaligh Seluruh Indonesia (Bakomubin), Ali Mochtar, melakukan kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), dalam rangka persiapan rapat kerja nasional (Rakernas) Bakomubin, yang bakal dilakukan tanggal 19-21 Oktober 2017.
Kedatangan Ali beserta rombongan mendapat sambutan hangat dari pengurus Bakomubin Kalbar. Adapun yang menyambut kedatangnnya yakni, Ketua Bakomubin Kalbar Retno Pramudia, Sekretaris Umum Bakomubin Kalbar Edi Satria, dan pengurus Bakomubin Kalbar.

"Kita sedang lakukan survei tempat, dan ini memadai, di Kalbar, Pontianak, makannya kita lakukan kunjungan, silaturahmi dengan pemangku pemerinta di Pontianak, untuk acara silaturahmi mubaligh, dan rapat nasional, mudah-mudahan segera ada jawaban," kata Ali di kawasan Teuku Umar, Sekip Darat, Pontianak, Kalbar, Selasa malam (29/8).

Pada kesempatan tersebut, Ali menegaskan Presiden Joko Widodo akan hadir. Maka dari itu, jadwal Rakernas masih bersifat tentatif, karena menyesuaikan agenda presiden.

"Kita sudah sampaikan ke presiden soal kegiatan nasional ini," kata Ali.

Mantan anggota DPR RI itu menjelaskan rencana besar dari kegiatan tersebut. Menurutnya, silaturahmi para mubaligh untuk satukan persepsi mendasar, untuk bangun satu kemistri para mubaligh dan pengurus.

Karena, lanjutnya, misi besar Bakomubin untuk berkumpulnya para mubaligh, sekaligus menjadi katalisator dalam hubungkan ulama dan umara, sebagai umat mayoritas.

"Maka kami bertanggung jawab menyambungkan kembali jarak yang kendor dan belum nyambung, karena suka dan tidak suka, umat Islam harus punya tempat yang tepat dan bagus dalam menata Indonesia ke depan," kata Ali. [ipk]

Komentar Pembaca
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00