Kadin Jangan Cuma Sibuk Urus Proyek APBD

Ekbis  MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:56:00 WIB | LAPORAN: AJIE KURNIAWAN

Kadin Jangan Cuma Sibuk Urus Proyek APBD
RMOL. Bupati Sanggau Paolus Hadi meminta para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) aktif mencari dan menciptakan peluang usaha untuk terus dikembangkan bukan hanya dengan mengandalkan proyek-proyek APBD.
"Kadin bukan ngurus proyek, boleh saja tapi bukan itu jak. Apa lagi ngancam-ngancam orang," kata Bupati Paolus saat membuka Musyawarah ke-VI Kadin Kabupaten Sanggau di Hotel Meldy, Sanggau, Sabtu (27/8).

Paolus mengingatkan Kadin adalah mitra pemerintah. Paolus merasa perlu mengingatkan hal ini karena Kadin yang lalu, menurutnya, telah melenceng.

"Tadi saya agak mikir-mikir apakah Kadin yang saya pikirkan masih nyambung dengan Kadin yang sekarang, ternyata nyambung. Saya simak betul tadi, yang saya pikirkan itu benar, cuma yang dilaksanakan Kadin lama itu tidak benar. Mohon maaf saya harus bilang begitu, terserah mau marah dengan saya, tidak masalah. Bagi saya tidak penting," ujarnya.

Bupati menyampaikan sangat menantikan pengusaha muda di Kabupaten Sanggau untuk bersama-sama membangun Sanggau.

"Waktu carateker datang kepada saya, saya bilang, oke ayo kita jalan, karena memang kita menunggu sebenarnya yang bisa membantu kami pemerintah daerah, bukan ngerecoki," paparnya.

Ia menjelaskan, ekonomi sanggau saat ini tumbuh 5,6 persen. Sebenarnya, menurut Paolus, banyak potensi lain yang bisa digarap oleh Kadin.

"Kita punya perbatasan, kita juga punya UMKM yang baik. Kita punya perbankan yang bertumbuh termasuk CU. Kita punya pertanian, termasuk pengusaha-pengusaha muda dengan berbagai organisasinya," papar dia.

"Pertanyaan saya sampai hari ini, Kadin hafal tidak siapa calon anggotanya yang harus bermitra dengan dia," sambung Paolus.

Karena itu Paolus menekankan tugas pertama pengurus Kadin terpilih untuk mendatangi mitra kerjanya sesuai bidang, sehingga Kadin bisa menjadi wadah melahirkan ide-ide untuk bisa disampaikan kepada pemerintah dalam mendorong pembangunan di daerah.

"Banyak sebenarnya yang bisa dikerjakan oleh Kadin dalam membantu pemerintah, dan tidak sasarannya APBD. Kalau Kadin juga ikut nyasar APBD, saja ngolu (pusing) memang. Apa gunanya Gapensi dan organisasi lainnya itu," tukas dia.[dem]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Rizal Ramli Puji Pernikahan Kahiyang Bobby

Rizal Ramli Puji Pernikahan Kahiyang Bobby

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00