Rayakan HUT RI, USU Jabodetabek Gelar IKAFT-USU For Nation

Nusantara  JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:13:00 WIB | LAPORAN: SAEFUL ANWAR

Rayakan HUT RI, USU Jabodetabek Gelar IKAFT-USU For Nation

Net

RMOL. Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-72, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (IKAFT-USU) Jabodetabek, berencana menggelar acara dengan tema IKAFT-USU for Nation, di Jakarta, Sabtu (19/8).
Tema IKAFT-USU for Nation dipilih sebagai perwujudan semangat para alumni USU untuk membaktikan diri bagi negara dan bangsa Indonesia.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan tali silaturahmi sesama alumni. Lebih jauh, kita harapkan bisa menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme serta kepedulian alumni sebagai anak bangsa," ujar Ketua Umum IKA Fakultas Teknik USU Jabodetabek, Nasri Sebayang, Jumat (18/8).

Dituturkannya, acara IKAFT USU for Nation akan diisi beragam kegiatan. Diantaranya Seminar Pengembangan Teknologi Terapan, Pembentukan yayasan yang bergerak di bidang teknologi, memberikan beasiswa bagi mahasiwa berprestasi dan penghargaan bagi dosen USU.

Acara rencananya akan dibuka Rektor USU dan dari unsur Kementrian Teknologi dan Pendidikan.

Nasri mengatakan, USU sebagai salah satu universitas di Indonesia ingin lebih berpartisipasi untuk pembangunan nasional. Apalagi jumlah alumni USU Jabodetabek sekarang sudah mencapai ribuan orang.

"Sebagian insan intelektual, kami tidak hanya ingin berkiprah dalam pembangunan lokal atau kedaerahan, tapi perlu juga berpartisipasi untuk pembangunan nasional," katanya.

Ketua Pelaksana IKA USU for Nation Patar Situmorang mengatakan, kegiatan berbakti untuk negeri merupakan wujud sumbangsih alumni USU dari berbagai profesi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya diikuit oleh alumni USU semata, tapi juga melibatkan masyarakat luas seperti  Donor Darah kerjasama dengan PMI DKI serta dukungan Ketua sekjen  Bawaslu Pusat.

"Kami harapkan bisa menumbuhkembangkan kepedulian terhadap sesama. Ini wujud nyata perhatian kami terhadap situasi yang berkembang belakangan ini di tanah air," kata Patar.

Dia mengungkapkan, banyak alumni USU yang berhasil menorehkan karyanya di berbagai bidang. Mulai pejabat negara, anggota legislatif, yudikatif, pengacara, pengusaha, hingga orang penting di perusahaan ternama. Salah satunya, kata Patar Situmorang, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly akan ikut bergabung dalam kegiatan itu.

"Pak Menteri Hukum dan HAM RI kan alumni USU, yang merupakan lulusan jurusan hukum USU tahun 1978 dan  bersama-sama Gubernur Sumut, Rektor USU, Ketua IKA USU Jakarta dan Sekitarnya Chazali Situmorang," tandasnya. [war]

Komentar Pembaca
Kesehatan Setnov Belum Stabil

Kesehatan Setnov Belum Stabil

JUM'AT, 22 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 21:00:00

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 17:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00