Facebook Perkenalkan Message Reactions & Mentions Untuk Messenger

Lifestyle  SABTU, 25 MARET 2017 , 09:50:00 WIB

Facebook Perkenalkan Message Reactions & Mentions Untuk Messenger

Ilustrasi/Net

RMOL. Messenger adalah sebuah cara yang menyenangkan untuk berkomunikasi dengan seseorang atau sekumpulan orang dalam grup.

Messenger Reactions merupakan sebuah cara untuk memberikan rekasi di pesan seseorang dengan emosi yang lebih spesifik, secara cepat membenarkan apa yang dikatakan atau mengungkapkan apa yang Anda rasakan dengan cara yang lebih ringan dan menyenangkan.

"Contohnya, jika seseorang mengirimkan pesan sebuah foto dari hewan peliharannya yang lucu, Anda dapat memberikan respon dengan menggunakan reaksi love. Jika seseorang mengatur rencana makan malam, Anda dapat dengan mudah memberikan respon dengan reaksi ya atau tidak untuk menunjukkan preferensi Anda," papar Yunita Purnamasari dari Associate Facebook dalam rilis tertulisnya, Jumat (24/3).

Untuk menambahkan reaction, tekan dan tahan sebuah pesan, dan kemudian geser jari Anda untuk membuat beberapa pilihan mulai dari love, senyum, wow, sedih, marah, ya, dan tanpa emoji.

Anda akan melihat bagaimana orang telah memberikan reaksinya pada sebuah pesan di bagian pojok bawah dari pesan tersebut.

Di bagian tersebut, Anda akan melihat reaksi orang-orang tertentu berikut jumlah berapa banyak orang yang telah memberikan reaksinya pada pesan tersebut. Dengan menekan emoji akan memungkinkan Anda melihat anggota grup mana saja yang sudah memberikan reaksi pada percakapan Anda.


Ketika seseorang memberikan reaksi pada pesan yang Anda kirimkan, Anda akan melihat sebuah animasi kecil  ketika Anda melihat percakapan tersebut.

Jika Anda tidak membuka aplikasi Messenger, Anda akan menerikan notifikasi yang memungkinkan Anda mengetahui siapa saja yang sudah memberikan reaksi pada pesan Anda.


Messenger Reactions menggunakan emoji Messenger yang dapat digunakan di percakapan antar individu maupun grup dan dapat digunakan untuk memberikan komentar di segala tipe pesan teks, stiker, video, GIF atau bahkan emoji lainnya.

Sementara 'Mentions' merupakan sebuah cara  untuk secara langsung memberikan notifikasi kepada seseorang ketika mereka disebut dalam sebuah percakapan.

Untuk menyebut nama seseorang di percakapan grup, ketik simbol @” dengan nama orang tersebut atau mulai mengetik beberapa huruf dari nama orang yang ingin Anda berikan notifikasi.

Ketika pesan tersebut terkirim, nama tersebut akan muncul dengan teks yang ditandai agar bisa dilihat anggota lain dalam Group.

Ketika nama seseorang disebut, bukan hanya sekedar melihat bahwa seseorang telah memberikan respon di sebuah percakapan, dia akan menerikan jenis notifikasi baru yang memungkinkan mereka mengetahui bahwa mereka telah disebut secara spesifik.

Dengan cara ini, sangat mudah untuk kembali  ke percakapan dan menjawab pertanyaan seseorang atau memberikan sebuah respon.

Semua orang dalam percakapan dapat melihat pemanggilan seseorang dalam percakapan, dan setiap orang mendapatkan sebuah notifikasi sama seperti sebelumnya, namun hanya orang-orang tertentu dalam percakapan grup yang mendapat sebuah notifikasi bahwa mereka telah disebut. Anda dapat memilih untuk menon-aktifkan notifikasi tersebut kapan saja.

Reactions dan Mentions juga akan tersedia untuk Work Chat di Workplace, platform Facebook untuk komunikasi global bagi organisasi agar terbentuk kolaborasi yang lebih baik.

"Kedua fitur tersebut mulai diluncurkan hari ini dan akan tersedia secara global dalam beberapa hari ke depan," demikian Yunita.[***]


Komentar Pembaca
Aksi 171717, Ide Brilian Panglima TNI

Aksi 171717, Ide Brilian Panglima TNI

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 23:00:00

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00